Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis - JRD Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis
MOHON MAAF JASA REVIEW DAHSYAT KAMI TUTUP SAMPAI WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN,TAPI REVIEW YANG TELAH TERPUBLISH AKAN TETAP ADA DI WEB INI

Selasa, 21 Januari 2014

Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis

Jasa Review Dahsyat kali ini akan berbagi tips tentang menulis yaitu tentang Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis

Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis
Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis


Saya ingin berbagi tentang info menulis,sebelum kita menulis tentunya kita harus tau dulu Pengertian Menulis dan jika kita sudah mengetahui pengertianya kita akan mengetahui Pentingnya Menulis untuk kehidupan sehari hari,langsung saja kita bahas satu per satu topik diatas :

Pengertian Menulis

Membahas tentang Pengertian Menulis saya akan membaginya menjadi 2 bagian :D yang satu menurut sumber Wikipedia bahasa indonesia dan yang satunya menurut pendapat Probadi saya.

Menurut Wikipedia
Menulis adalah suatu kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi pada suatu media dengan menggunakan aksara. (Wikipedia).

Menurut Pendapat Pribadi saya
Jika menurut pendapat pribadi saya,Menulis adalah proses membuat suatu karya tulis yang berupa kumpulan dari huruf,kata,kalimat dan paragraf di berbagai media tulis. (Muhammad Maulana Ahsan).

Pentingnya Menulis

kita sudah tau Pengertian Menulis mari kita ke topik selanjutnya yaitu Pentingnya Menulis,tentu kita sudah mengetahui seberapa pentingnya menulis,saking Pentingnya Menulis sampai sampai menulis ini dijadikan materi dasar yang diajarkan di sekolah kanak kanak,bersama dengan membaca dan berhitung.

Mungkin sebagian kita tidak begitu menyadari pentingnya menulis,bahkan ada yang meremehkan menulis,namun dengan menulis kita bisa mendapatkan kepuasan di hati :) Berikut manfaat menulis menurut pendapat pribadi saya :
  • Mengekspresikan isi Hati
Dengan Menulis kita bisa mengekspresikan apa yang ingin kita ungkapkan,Mungkin banyak yang tidak sadar mereka sering menulis untuk mengekspresikan apa yang ingin mereka sampaikan,sebagai contoh saja update status di facebook atau men tweet ungkapan hati di twitter dan atau mengungkapkan isi hati kita melalui blog pribadi kita.
  • Berbagi nformasi kepada pembaca
Salah satu manfaat menulis yang saya sukai dan saya jalankan adalah saya bisa berbagi informasi kepada semua yang membaca tulisan saya,walaupun ada komentar yang tidak setuju namun saya tetap ingin terus berbagi informasi kepada semua pembaca,semoga semua senang dengan tulisan saya.
  • Melengkapi kewajiban
Jika sobat seorang pelajar yang masih belajar baik di sekolah maupun di tempat lain,tentu kita pasti pernah mendapatkan tugas dari pembimbing kita,nah kebanyakan tugas itu pasti akan membutuhkan kemampuan kita menulis baik menulis dengan tangan maupun dengan Komputer(Mengetik).
  • Sebagai sarana mencari uang
Tanpa kita sadari sudah banyak orang yang menjadikan menulis sebagai tambahan penghasilan bahkan menjadikan menulis sebagai penghasilan utama yang menjadi tulang punggung mereka,sebagai contoh saja mereka yang bertugas di media informasi online,tanpa menulis mereka tidak bisa mendapatkan penghasilan.

Diatas adalah beberapa fungsi menulis menurut pribadi saya,namun masih banyak lagi fungsi fungsi menulis yang tidak bisa saya jabarkan disini,dengan fungsi-fungsi diatas saya mengakui bahwa menulis ini sangatlah penting bagi kehidupan manusia apalagi yang hidup di zaman yang serba modern ini.

Sekian info tentang Pengertian Menulis dan Pentingnya Menulis semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membacanya
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. lumayan tulisannya, pakai bahasa baku ya, biar tulisannya lebih berwibawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya usahakan menggunakan bahasa indonesia yang baku dan benar :)

      Hapus

Teman

Privacy

Statistik

Testimonial

Testimonial